Bagi yang ingin menjadi penulis/sekedar bertanya.
Silahkan Email : dsahendra@gmail.com

Tokoh Dunia: Legenda Komputer, Bill Gates (2)

   Setelah keluarnya Legenda Komputer, Bill Gates (1) kali ini saya akan memberikan kelanjutannya. Jangan lupa komentarnya setelah membaca.
   Silahkan disimak:

Bill Gates dan Hukum.

   Tidak dapat disangkal bahwa Bill Gates telah melakukan beberapa kesalahan dalam bisnis softwarenya. Hal ini terbukti dengan beberapa dakwaan yang diarahkan kepada MICROSOFT berkautan dengan cara-cara bisnis yang melanggar undang-undang bisnis Amerika Serikat. Misalnya monopoli Internet Explore pada system operasi Windows.
Ditahun-tahun sebelumnya MICROSOFT juga menghadapai berbagai gugatan hukum seperti gugatan dari Seattle Computer di awal tahun 1980-an. MICROSODT membelu QDOS dari Seattle Computer dan memodifikasinya, serta menjualnya pada IBM dengan nama PC-DOS, yang dijualnya satu paket dengan PC IBM dan juga menjualnya pada perusahaan lain dengan nama MS-DOS. Oleh karena ini MICROSOFT akhirnya membayar ganti rugi kepada Seattle Computer.
   Bill Gates dan MICROSOFT  juga menghadapi tuntutan dari Apple Computer berkaitan dengan perjanjian lisensi antara Apple dan MICROSOFT tentang Windows. Setelah 4 tahun proses pengadilan Microsoft dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan.

Orang Terkaya di Dunia

   Perusahaan MICROSOFT yang berkembang pesar membuat Bill Gates menjadi milyuner termuda di dunia, pada usia 32 tahun (1987). Setelah MICROSOFT Windows 95 diluncurkan pada tahun 1995, Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 18,5 milyar. Selama 13 tahun berturut-turut sampai saat ini(2007).
   Bill Gates masih tercatat sebagai orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes dengan jumlah kekayaan US$ 56 milyar.

Bill dan Melinda Gates Foundation.

   Tahun 1999 Bill Gates dan istrinya, Melinda mendirikan Yayasan Filantropi(sosial), Bill and Melinda Gates Foundation  yang mendukung kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan kesehatan. Yayasan ini menyumbang labih dari US$3,6 milyar dolar, bagi oraganisasi yang berhubungan dengan kesehatan seperti penganggulangan malaria yang terjadi di Negara dunia ketiga, vaksinasi untuk balita dan AIDS.
   Dalam bidang pendidikan, yayasan ini juga menyumbang lebih dari US$2 milyar untuk member kesempatan memperoleh pendidikan termasuk diantaranya pengadaan computer, akses internet dan pelatihan bagi perpustakaan umum di daerah komunitas miskin di Amerika Serikat dan Kanada. Yayasan ini juga menyumbang US$ 477 juta bagi proyek kemanusiaan di daerah Pasifik Barat Laut, dan  488 juta bagi proyek special dan proyek kemanusiaan tahunan lainnya. Bill dan Melinda Gates Foundation adalah Yayasan Filantropi terbesar yang aktif sampai saat ini.

   Sekian riwayat hidup dari Bill Gates si Legenda Komputer, terima kasih telah membaca, jangan lupa komentar dari G+ nya yah.. Nantikan Tokoh-tokoh yang lainnya ^^

3 komentar:

  1. dulu cupu dan culun, sekarang menguasai dunia si Bill ini, terima kasih bill g, ane mudah banget bajak sofwer, hehe..
    gan, gabung di kontra yuk, jadi kontributor blog kami.

    BalasHapus
  2. bill mmang ptut di contoh ya mas, berkat krja krasnya dya sekarang udh jd orang terkaya di dunia

    BalasHapus